4 Spare part Baru Yamaha M1 ini Dimiliki oleh Rossi

0 Comment


4 Spare part Baru Yamaha M1 ini Dimiliki oleh Rossi

Setelah GP Inggris pembalap MotoGP melanjutkan agenda dengan tes resmi di Misano, Italia. Tim pabrikan Yamaha juga tampak serius dalam pengujian ini dengan menghadirkan banyak komponen baru. Ada empat komponen yang diuji dalam pengujian yang berlangsung pada Kamis (29/8/2019), yaitu lengan ayun karbon, knalpot baru, penutup cakram depan, dan prototipe mesin baru untuk musim 2020. Valentino Rossi dan Maverick Vinales sama-sama memakai motor yang berbeda.

Pada tahap awal kedua pengendara menguji sepeda motor prototipe 2020, diikuti oleh sepeda motor saat ini diisi dengan perangkat baru. “Kami memiliki beberapa hal menarik untuk dicoba dan ini adalah hari yang baik untuk menguji. Kami mulai dengan sepeda motor 2020 dan setelah itu pindah ke sepeda motor tahun ini, yang juga memiliki sejumlah hal yang berbeda,” kata Rossi kepada kami. 8/2019)

Sama seperti produsen lain yang sudah menguji lengan ayun karbon, Yamaha membawa perangkat yang sama dalam uji Misano. Tapi pada dasarnya ini bukan pertama kalinya Yamaha menguji lengan ayun karbon. Lengan ayun karbon memiliki keunggulan bobot yang lebih ringan dan lebih kaku alias kaku. Tetapi kerugiannya adalah ia memiliki getaran yang lebih besar daripada singwarm aluminium. Karena itu, hingga kini beberapa produsen masih terus mengembangkan sisi teknis.

Rekomendasikan Motor Terbaik Di Tahun 2019 Ini Honda CBR150R

Penutup roda depan sebenarnya bukan sesuatu yang baru karena telah digunakan oleh Ducati. Meski bentuknya mirip, bisa saja fungsinya berbeda karena Yamaha tidak mengungkapkan tujuannya. Jika Anda melihat produsen lain, pada dasarnya penutup seperti ini digunakan sebagai alat untuk memaksimalkan pendinginan disk. Lubang cadangan dirancang untuk mengumpulkan udara dan mendinginkan rem.

Yamaha juga mencoba knalpot baru pada Misano resmi. Bentuknya seperti potongan bambu tajam di sebelah kanan. Penjualnya masih Akrapovic dan pada pandangan pertama mirip dengan knalpot yang digunakan oleh Suzuki Ecstar. Hal terakhir adalah mesinnya.

Yamaha sedang mencoba membuat prototipe mesin baru untuk musim 2020. Mesin itu sebelumnya juga diuji di Brno resmi, tes Ceko sekitar Mei 2019. Saat itu Valentino Rossi mengatakan ada perubahan tetapi itu tidak signifikan. Meskipun ia tidak mengesampingkan kemungkinan itu masih dalam tahap awal, dan masih ada waktu untuk menghasilkan mesin yang mampu untuk musim depan.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *