Driver Ojol Jual Hiasan Imlek Penghasilan Kurang/Lebih Rp 55 Juta

0 Comment


Pada perayaan tahun baru China atau Imlek ke-2571 kesempatan ini, sedikit ada narasi menarik dari pengemudi atau driver ojek online (ojol). Sukardi (42), penjual pernak-pernik imlek di Pasar Asemka, Jakarta Barat akui setiap hari profesinya serta bukan seorang pedagang, tetapi seorang driver ojol.

“Saya umumnya ngojek, tiap Imlek saja jual beginian,” papar Sukardi pada detikcom waktu didapati di Pasar Asemka, Jakarta Barat, Sabtu (20/1/2020). Lantas, apa yang membuat Sukardi banting setir?

Menurut dia, penghasilan sepanjang berjualan pernak-pernik Imlek jauh tambah tinggi dibanding jadi driver ojol. Dia memperbandingkan pendapatannya jadi driver ojol serta penjual pernak-pernik Imlek.

“Jika ngojek paling satu bulan hanya bisa Rp 10 juta-an, itu juga capeknya mengagumkan, tetapi jika jualan imlek gini dapat sampai Rp 55 juta/bulan,” imbuhnya. Karena itu, tiap mendekati Imlek, seputar sebulan dia istirahatkan diri dari karier driver ojol.

Baca juga : Eropa Luncurkan Satelit CHEOPS Untuk Dalami Dunia Alien

“1 bulan konsentrasi dagang saja, lelah jika habis jualan terus narik ,” kata Sukardi. Sukardi akui mulai menjual dagangan imlek semenjak dua tahun kemarin sesudah dengar cerita saudaranya yang sering raup untung dikarenakan berdagang sepanjang perayaan tahun baru China.

“Saudara saya senang narasi jika dagang waktu imlek itu untungnya gede, karena itu saya jadi tertarik serta ikutan seperti ia,” paparnya. Untuk barang dagangannya, umumnya dia memperoleh dari Negeri Gorden Bambu serta cuma beberapa kecil saja yang datang dari dalam negeri.

Sukardi merinci barang dagangan yang ditawarkannya selama perayaan imlek berbentuk lampion, bunga hiasan, angpao, topeng barongsai, kucing peruntungan, stiker fuk fu, pohon mei hua, serta beberapa tipe gantungan dari mulai gantungan kunci sampai atap. “Jika yang paling laris itu umumnya angpao, lampion, sama stiker sich,” ujarnya.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *