Google Diadukan Melacak Transaksi Berbelanja Online Melalui Gmail

0 Comment


Google diadukan mencari skema berbelanja online penggunannya dengan mengamati tiap sinyal terima e-commerce yang masuk di account Gmail pemakai.

Kisah berbelanja online pemakai Gmail ini tersimpan di situs “Pembelian” (Purchases). Berdasar pencarian CNBC, Google serta menaruh kisah pembelanjaan pemakai sampai lima tahun kemarin. Purchases ini ialah sisi dari menu Google Akun pemakai serta dapat dibuka di http://vvpoker99.com/.

Kisah pembelian yang disatukan Google bukan sekedar untuk service jual beli service Google. Dan juga dari situs lain seperti jual beli online yang dikerjakan pemakai di e-commerce lain seperti Amazon, sampai pembelian off line di toko ritel.

Tetapi, Google menyebutkan daftar ini dibikin untuk mempermudah pemakai mencari semua pembelian serta ongkos berlangganan mereka pada sebuah tempat. “Anda dapat meniadakan info ini kapan saja. Kami tidak memakai info apa pun dari pesan Gmail untuk menyediakan iklan,” jelas jubir Google pada CNBC.

Walau Google memberikan langkah meniadakan transaksi dalam tiga langkah, tetapi hal tersebut memerlukan waktu yang lumayan lama buat meniadakan setiap kisah pembelian.

Baca juga : Tips Atasi Shopaholic Biar Tetap Ngirit

Bila pemakai akan meniadakan kisah pembelian, mereka diwajibkan untuk mengeklik ‘purchase’ atau pembelian yang akan menimbulkan daftar detil transaksi pembelian pemakai dengan online. Seterusnya, pemakai bisa mengeklik simbol ‘i’ atau info lalu akan ada kalimat ‘dari mana [item] ini berasal?’.

Google akan memberitahu pemakai bila kisah pembelian diketemukan pada Gmail pemakai, lalu click ‘got it’ atau ‘view email’. Pemakai akan dibawa ke account Gmail-nya serta pemakai langsung dapat meniadakan semua kisah pembelian.

Seseorang Juru Bicara Google menjelaskan pada jurnalis CNET jika halaman ‘purchase’ atau pembelian ditujukan untuk menolong pemakai lihat serta mencari pembelian, pemesanan serta berlangganan mereka.

“Kami tidak memakai info apapun dari pesan Gmail Anda serta untuk menyiarkan iklan pada Anda, terhitung sinyal terima serta konfirmasi e-mail yang dipertunjukkan pada halaman Purchase [pembelian],” kata Google.

Awalnya, perusahaan tehnologi raksasa itu sudah lakukan usaha untuk menggerakkan pemakai untuk lakukan berbelanja online. Belakangan ini, Google diberitakan tengah melakukan perbaikan service Shopping mereka yang sangat mungkin pemakai belanja langsung dari Google sendiri.

Lalu akhir 2019 ini, Google merencanakan untuk mengintegrasikan service Shopping itu ke Youtube seperti membuat panduan kecantikan.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *