Investasi Meningkat Agung Podomoro Bangunn Shopping Arcade di Karawang

0 Comment


Bertambahnya investasi asing di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berefek pada perkembangan keinginan property. Berdasar data Dinas Penanaman Modal serta Service Terintegrasi Satu Pintu Kabupaten Karawang, jumlahnya investasi penanaman modal asing yang masuk sampai Rp 11,635 triliun.

Untuk tahun 2019, tertera enam perusahaan asing memberikan investasi sejumlah 100 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 1,4 triliun. Enam perusahaan itu datang dari China, serta Jepang, yaitu Wook Global Technology, PT Ikimura Indotool Center, PT Ruiyuan Karawang Industrial Innovation and Development.

Sesaat pada umumnya, penanaman modal asing di Jawa Barat per kuartal II-2019 berdasar data Tubuh Pengaturan Penanaman Modal (BKPM) sampai 1.498 juta dollar AS (Rp 21,023 triliun) untuk 3.050 project.

Gencarnya investasi asing ini dipandang PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) jadi momen pas untuk mengeluarkan pusat usaha baru, Taruma Shopping Arcade, di Taruma City. General Manajer Sales & Marketing Taruma City Rina Irawan menjelaskan, perekonomian Karawang terus bertumbuh dengan masuknya investasi dari dalam atau luar negeri.

Kota Padang Dikenai Pajak Jika Belanja Barang KW

“Keadaan ini membuat keinginan akan property melompat, hingga kami menanggapinya dengan mendatangkan Taruma Shopping Arcade,” kata Rina lewat info tercatat yang diterima Kompas.com, Jumat (25/10/2019). Rina menerangkan, Taruma Shopping Arcade seluas 5,6 hektar, meliputi business park, shop house, thematic garden, food and beverage ruang, dan privat residential.

Lokasi ini diperlengkapi dengan taman Taruma Park serta kluster Mariposa. Rina juga optimis perekonomian Karawang selalu bertumbuh bersamaan dengan suport infrastruktur, yang tengah dikerjakan pemerintah pusat serta pemda. Pembuatan project Tol Jakarta-Cikampek sudah sampai 96,5 % serta siap dipakai dengan fungsional pada Natal 2019.

Diluar itu, Karawang mempunyai satu stasiun untuk kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan bekerja pada 2020 akan datang. “Pertumbuhan ekonomi Karawang akan makin menguatkan Taruma City jadi Central Business District (CBD) di Karawang. Kami siap untuk penuhi keperluan buat perusahaan serta pekerja,” katanya.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *