Motor Listrik Bandung Ini Akan Punyai Baterei Sendiri

0 Comments


Motor listrik SDR asal Bandung yang ada dibawah PT Arindo Pratama mengatakan keseriusannya, untuk dapat turut berkompetisi dengan beberapa pabrikan motor di Indonesia yang bermain di pasar motor listrik.

Agar bisa berkompetisi pada harga dapat dijangkau, PT Arindo Pratama merencanakan untuk bikin pabrik baterainya sendiri. Sebab sekarang bukan rahasia elemen termahal dari kendaraan listrik ialah tehnologi baterainya, hingga baterei motor listrik berperan besar pada harga jual.

“Untuk baterei, yang akan datang kami akan bangun di Indonesia juga. Kelak akan pindah tehnologi dengan faksi China tetapi jika BMS (Baterai Management Sistem) semua sudah produksi sendiri jadi rohnya kita telah kuasai jadi orang tidak dapat nyetir kita,” jelas pemilik PT Arindo Pratama, Soegeng Rijadi waktu didapati detikcom di tempat tinggalnya, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Penjualan Pertama iPhone 11 Mulai 20 September

Motor yang akan di pasarkan oleh PT Arindo Pratama ialah SDR E-Trail. Sedang motor pertamanya yang bergaya streetfighter tidak masuk dalam gagasan penjualan masal.

SDR E-Trail yang telah siap dikendarai itu sekarang sudah berisi 70 % elemen lokal. Elemen importnya terbagi dalam baterei, motor listrik, serta controller. “70 % keseluruhan kandungannya,” jawabnya singkat.

Produksi massal SDR E-Trail gagasannya akan diawali pada awal tahun 2020 ini di pabrik yang terdapat di Cirebon, Jawa Barat.

“Keinginan saya awal tahun 2020 kelak telah produksi masal di Cirebon. Saat ini saya kan baru mulai perijinan IMB baru proses dua bulan kemarin. Saya bidik akhir tahun ini satu gedung sudah usai,” katanya

Pabrik itu juga gagasannya akan mempunyai kemampuan megabola99 produksi yang besar dalam setahunnya. Soegeng menjelaskan pabriknya bisa menghasilkan 1.000 unit motor pada sebuah bulan atau 12.000 unit dalam satu tahun. “Sasaran awal kemampuan 1.000 satu bulan,” tegasnya.

Tags: , , ,

One thought on “Motor Listrik Bandung Ini Akan Punyai Baterei Sendiri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *