Pekerja Amazon Jerman Berhenti di ‘Black Friday’

0 Comment


Beberapa ratus pekerja Amazon di Jerman keluar dari pekerjaan saat pengecer online AS mengawali bonanza penjualan “Black Friday”, tingkatkan pertarungan lama untuk memperoleh gaji serta keadaan kerja yang lebih baik. Pemogokan yang disebutkan oleh serikat Verdi yang kuat itu akan berjalan sampai Selasa pagi dan akan meliput “Cyber ​​Monday,” satu ekstravaganza potongan harga online dalam periode penjualan penting buat Amazon.

Jubir Verdi, Eva Voelpel menjelaskan pada AFP, “beberapa ratus” karyawan sudah mengawali pemberhentian di pusat distribusi Amazon di Leipzig, Bad Hersfeld, Koblenz, Rheinberg, Werne serta Graben. “Pekerjaan mereka tidak dapat didapat dengan harga terjangkau,” kata Verdi dalam satu pengakuan, tuntut kesepakatan kerja bersama dengan untuk pastikan “gaji wajar serta pekerjaan yang baik serta sehat”.

Baca juga : BEBERAPA RIBU WISATAWAN DIPENDING DI LAPANGAN TERBANG AS SEBAB PEMADAMAN COMPUTER

Serikat pekerja menuduh Amazon “meredam hak-hak fundamen” dari staf serta membuat mereka kerja “dibawah desakan berlebihan”. “Mengakibatkan, banyak karyawan jatuh sakit,” kata Verdi. Amazon memperkecil efek pemogokan, dengan menjelaskan “paket akan datang pas waktu.”

Perusahaan sudah lama menampik ajakan serikat pekerja untuk negosiasi tenaga kerja, menjaga lingkungan kerjanya serta bersikukuh jika itu ialah “salah satunya entrepreneur paling baik di industri logistik”. “Kami bayar di ujung atas dari apa yang biasa untuk pekerjaan yang sepadan, kami tawarkan faedah penambahan serta mengevaluasi gaji tiap tahun,” kata perusahaan itu.

Sebagian besar dari 13.000 karyawannya di 13 pusat logistik di Jerman akan kerja “seperti biasa,” imbuhnya. Amazon sudah dirundung pemogokan berulang-ulang di Jerman serta beberapa negara lain dalam beberapa waktu paling akhir. Acara “Black Friday” tahun kemarin melihat pemberhentian pekerja di Spanyol, Jerman, serta Inggris.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *