Pilot Amerika Serikat Cemas Untuk Mendarat ke China Karena Virus Corona

0 Comments


Serikat Pilot di Amerika Serikat minta faksi maskapai hentikan rute pesawat ke China. Itu sebab ada virus Corona yang masih mewabah. Serikat Pilot American Airlines, dengan sah tuntut faksi maskapai tempatnya kerja untuk hentikan rute pesawat ke China. Tuntutan ini berkaitan dengan mewabahnya virus Corona yang sekarang telah merenggut lebih dari 200 nyawa.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Sabtu (1/2/2020), tindakan Serikat Pilot ini dikerjakan sesudah World Health Organisation (WHO) mengatakan jika virus Corona jadi kondisi genting kesehatan publik, bersamaan menyebarnya virus ini ke sejumlah negara.

“Kondisi terbaru terkait dengan merebaknya virus Corona di China membuat intimidasi buat penumpang serta crew pesawat yang pergi dari serta ke negara itu. Semua pilot berkewajiban jadikan keamanan jadi prioritas nomor satu,” tutur Dennis Tajer, perwakilan Allied Pilots Association yang sebagai wakil 15 ribu pilot American Airlines. Selain itu, di peluang terpisah, Ketua Serikat Pekerja Eric Ferguson justru mereferensikan supaya beberapa pilot menampik penempatan ke China.

Baca juga : Perjuangan Seorang Wanita Olahraga 6 Jam Per Hari Untuk Musuh Kanker Payudara

“Berkelanjutan dengan tuntutan kami, saya menyarankan semua pilot supaya menampik penerbangan di antara Amerika Serikat serta China sampai waktu yang tidak dipastikan. Bila kami direncanakan, ditugaskan, atau ditugaskan lagi, tolaklah penempatan itu,” tegas Eric.

Faksi American Airlines sudah tahu mengenai terdapatnya tuntutan beberapa pekerjanya. Mereka akan bekerjasama dengan faksi berkaitan buat menampung tuntutan itu.

“Kami ketahui tuntutan itu. Kami tengah berdialog dengan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) serta otoritas kesehatan global untuk pastikan kami sudah ambil langkah mencegah yang diperlukan untuk beberapa konsumen setia serta crew kami,” demikian bunyi pengakuan dari American Airlines.

American Airlines sendiri telah tunda penerbangan rute LA ke arah Beijing serta Shanghai dari tanggal 9 Februari sampai 27 Maret. Tetapi, belumlah ada gagasan untuk menggagalkan penerbangan penambahan di rute itu.

Tags: , ,

One thought on “Pilot Amerika Serikat Cemas Untuk Mendarat ke China Karena Virus Corona”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *