Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M10

0 Comment


Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M10

Setelah berbulan-bulan mengisyaratkan, Samsung akhirnya meluncurkan dua smartphone baru di bawah M-Series ‘Made for Millenials’ baru – Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 – pada bulan Januari. Samsung memiliki beberapa ponsel dalam kategori sub-15k dan sub-10k di India; selain itu, ini adalah perangkat India khusus pertama perusahaan. Jelas, Samsung telah memutuskan untuk menargetkan kategori anggaran di pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

Hanya waktu – dan ulasan kami – yang akan menentukan apakah mereka dapat berhasil. Kami menerima perangkat Samsung Galaxy M10 sebelum peluncuran resmi. Jadi setelah menggunakan perangkat selama sekitar satu minggu, kami mencapai beberapa kesimpulan.

Harga dan tanggal peluncuran Samsung Galaxy M10

M10 memiliki dua varian penyimpanan – RAM 2GB dasar + versi penyimpanan internal 16GB, dan versi 3GB / 32GB. Di sini, kami meninjau varian penyimpanan yang lebih tinggi – varian 3GB / 32GB. Smartphone ini diluncurkan pada 28 Januari, dan tersedia online di Amazon India dan juga di Samsung e-shop.

Dikenal karena smartphone dan tablet kelas menengah dan premium, Samsung jelas berharap untuk memasuki segmen anggaran India dengan M-series. Setelah kinerja buruk dari seri Galaxy On, perusahaan akan berharap bahwa penawaran M-series baru akan disukai oleh konsumen perangkat anggaran, yang memiliki banyak pilihan lain dari Redmi, Oppo dan merek lain.

Sebagai tawaran peluncuran, pembeli Galaxy M10 akan berhak untuk menggandakan data pada paket Jio 4G tertentu; Selain itu, pembeli dapat memanfaatkan Perlindungan Kerusakan Total hanya dengan Rs 699.

Desain

Di muka, Galaxy M10 terlihat seperti sub-15k daripada sub-10K satu-kombinasi tetesan air dan bezel tipis tidak terlalu umum di antara ponsel sub-10K. Redmi 6A, misalnya, tidak memiliki posisi tinggi, dan memiliki bingkai lebih tebal daripada M10, yang terlihat lebih dekat dengan senior langsungnya, Galaxy M20.

Panel belakang terbuat dari polycarbonate dengan lapisan mengkilap, dan melengkung di semua sisi, sehingga pas di tangan. Tidak seperti perangkat lain dalam kisaran harga, hasil akhir M10 tidak mengingatkan pada kaca. Berbeda dengan M20, tidak ada sensor sidik jari; tetapi ada panggangan speaker di kiri bawah panel belakang. Modul kamera belakang ganda terletak di kiri atas dua sensor yang disejajarkan secara vertikal, dengan LED flash di bawahnya.

Tubuh Samsung Galaxy M10 memiliki desain ramping 7.7mm, dan hadir dalam dua warna – Charcoal Black dan Ocean Blue. Pasti nyaman menggunakan satu tangan. Seluruh desainnya menyenangkan – tidak terlihat premium, tapi cantik.

Sisi kiri perangkat memegang baki kartu SIM, sementara tombol volume ada di kanan. Bagian bawah memiliki port USB Type-C dan jack audio 3,5mm

Tampilan

Samsung Galaxy M10 memiliki layar Infinity-V HD + 6.2 inci, dan sejauh menampilkan anggaran, pasti menang. Warna pop indah, dan meskipun panel LCD TFT, pengalaman menonton masih cukup baik untuk dilewatkan.

Visibilitas luar ruangan tajam dan cerah, dan warnanya tidak kehilangan banyak kejelasan. Jika Anda dibandingkan dengan panel FHD atau AMOLED, tentu saja akan gagal, tetapi lebih dari cukup untuk mengingat label harganya. Hujan lebat tidak besar dalam ukurannya, dan merupakan rumah bagi kamera selfie. Di bagian bawah adalah dagu yang tebal.

Video terlihat bagus di layar M10, dan sertifikasi Widevine L1 berarti Anda dapat melakukan streaming konten HD melalui sejumlah aplikasi streaming.

Layar Galaxy M10 bagus; bahkan mungkin hebat, pada titik harga.

UI / UX – ya atau tidak?

Samsung telah menghadapi kritik terhadap UI-nya di masa lalu, tetapi jelas meningkat selama bertahun-tahun, dan itu terlihat di M10. Samsung Experience (versi 9.5 UX) tampil lebih mulus dan lebih mulus daripada banyak lainnya di kelasnya; tetap sangat dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan telepon sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ponsel ini menjalankan Android 8.1 Oreo- yang … meh. Ini 2019. Android Oreo bukan hanya ‘jadi kemarin’, ini ‘jadi tahun lalu’. Untuk ponsel yang dirilis tahun ini untuk Android Pie hanyalah … sangat mengecewakan.

Namun, satu fitur baru untuk UI adalah Lock Screen Stories. Layar Kunci menunjukkan sejumlah artikel, berdasarkan pada preferensi Anda (lagi, dapat disesuaikan). Samsung telah bermitra dengan Glance untuk sumber cerita dari berbagai platform. Jika Anda tidak ingin memuat layar kunci Anda, Anda dapat menonaktifkan fitur ini di pengaturan.

Ada sejumlah aplikasi yang dimuat sebelumnya di telepon – Dailyhunt, Anggota Samsung, Game Launcher, Samsung Mall, Microsoft Office suite. Sementara beberapa dapat dihapus, yang lain hanya dapat dinonaktifkan. Kecuali Anda cenderung bekerja saat bepergian, memiliki Office suite di ponsel yang tidak dapat Anda hapus bisa sangat mengganggu.

Spesifikasi dan Kinerja

Di bawah kap M10 adalah prosesor octyn-core Exynos 7870, bersama dengan 2GB / 3GB RAM. Sejauh ini, kinerjanya sangat mengesankan. Meskipun bermain game multimedia yang berat selama berjam-jam, tidak ada lag atau gagap yang nyata. Tentu saja, jika Anda menjalankan setiap aplikasi sekaligus, pasti ada sedikit protes dari telepon, tetapi M10 juga mendeteksi aplikasi yang menghabiskan daya yang tidak aktif dan menutupnya secara teratur.

Sejauh kinerja berjalan, Galaxy M10 adalah salah satu ponsel sub-10K terbaik di pasar saat ini.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *