Situs E-Commerce Alibaba Raih 182 T di Promo Singles Day Dalam 1 Jam

0 Comment


Raksasa e-commerce asal China, Alibaba Grup Holding Inc kembali mengadakan promosi berbelanja. Kesempatan ini, promosi berbelanja itu diberi nama Singles Day.

Promosi berbelanja itu benar-benar memberikan keuntungan buat Alibaba. Tertera, Alibaba mengantongi triliunan rupiah cuma dalam periode waktu satu jam pertama.

Seperti dikutip Reuters, e-commerce yang dipunyai Jack Ma itu mencatat transaksi berbelanja pada promosi berbelanja itu sebesar 91,2 miliar yuan atau sama dengan 13 miliar dolar AS atau sama dengan Rp 182,26 triliun (1 dolar AS = Rp 14.020) pada sebuah jam saja.

Vippoker99 Judi DominoQQ Online Paling Baik Di Indonesia

Perolehan transaksi berbelanja itu naik 32 % dibandingkan promosi berbelanja tahun kemarin yang cuma sebesar 69 miliar yuan.

Singles Day sudah dipropagandakan jadi festival berbelanja oleh Ketua serta Kepala Eksekutif Alibaba Daniel Zhang semenjak 2009, serta berkembang cepat menjadi gelaran penjualan online paling besar di dunia.

Perolehan transaksi Alibaba ini menaklukkan sbobet promosi berbelanja punya Amerika Serikat yakni Cyber Monday yang cuma mendapatkan 7,9 miliar dolar AS.

Alibaba terus menguasai industri berbelanja online, tapi bukan tanpa ada kompetisi.

Tidak hanya saingan lama JD.com, saat ini hadapi kompetisi dari pemula Pinduoduo, yang popularitas melompat pada tahun 2017 dengan membidik customer di kota-kota China yang lebih rendah.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *